Achilles, kucing peramal di Piala Dunia 2019. (rt.com)

Achilles, Kucing Tuli si Juru Ramal di Piala Dunia 2018

RUSIA – Bisa jadi Paul si gurita adalah binatang paling ngetop di jagat sepak bola. Hewan satu ini tepat meramal kesuksesan Spanyol menjadi juara pada Piala Dunia 2019 di Afrika Selatan.

Pada Piala Dunia 2019 di Rusia, seekor kucing akan menjadi juru terawang. Kucing ini namanya Achilles.

“Achilles ini kucing yang lucu. Dia sama seperti seperti kucing lainnya, hanya saja ia tuli. itu sebabnya dia punya intuisi yang kuat,” ujar Ana Kasatkina, dokter hewan yang mengasi Achilles, kucing penjaga Museum Pertapaan di Saint Petersburg.

Selama Piala Dunia, Achilles akan berada di ruang bawah tanah Hermitage dan tinggal di kafe Cat Republic. “Dia tinggal di tempat itu selama turnamen, ini membuatnya tetap tenang karena tempat yang lebih luas untuk bisa bertemu dengan pengunjungnya,” ungkap Ana.

Hal serupa disampiakan Maria Khaltunen, juru bicara Hermitage. Ia menyebut Achilles terpilih karena perilakunya yang tak biasa yang mampi memilih dan menganilisa. Di samping itu, kucing ini tuli sehingga tak mudah terganggu dengan suara di sekitarnya.

Kemampuan Achilles juga teruji. Pada Piala Konfederasi, yang digelar di Rusia tahun lalu, kucing bermata biru ini memilih dua mangkuk isi makanan dengan bendera berbeda. Ia terbukti menebak dengan benar tiga dari empat pertandingan. (*/yp)

Comments