AKP Arif Purnama Oktora, Kanit 2 di Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, dan AKBP Suhermanto yang kini menjabat Kapolres Cirebon.

AKP Arif Purnama: 2-1 untuk Belgia, Biar Tipis Intinya Menang

JAKARTA – Di tengah kesibukannya memberantas penyalahgunaan narkoba, anggota Polri ini juga menyempatkan diri mengikuti Piala Dunia 2018.

“Dari awal saya selalu nonton jika memang pas ada waktu luang. Kalau pas nggak sempat tetap update di media sosial atau berita online,” ujar AKP Arif Purnama Oktora, Kanit 2 di Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Ia beranggapan Piala Dunia bisa dijadikan penawar melepas penat, melupakan sejenak kesibukannya memberantas peredaran narkoba. Untuk itu, saat ada waktu senggang, ia mengajak anak buahnya menonton bersama di ruang kerjanya.

Meski hanya dengan televisi berukuran 24 inch dan camilan seadanya, namun tidak mengurangi keseruan saat menonton. “Kalau pas di lapangan, pernah ikut nimbrung warga yang lagi nonton Piala Dunia. Itu lebih seru lagi, tapi ya sekedar nonton karena bagaimanapun tugas nomor satu,” ujar Arif.

Ia mengaku awalnya menjagokan Timnas Argentina yang akan mengangkat piala di akhir turnamen. Namun ia harus menelan kekecewaan karena kesebelasan yang diperkuat mega bintang Lionel Messi itu harus ‘pulang kampung’ lebih dulu setelah kalah dari Prancis dalam babak 16 besar.

“Semenjak Argentina kalah jadi males-malesan nonton,” katanya.

Namun, bukan berarti Arif tidak memiliki jagoan lain di babak semi final. Ia kini mendukung Timnas Belgia.

Ia yakin skuat yang diperkuat Romero Lukaku dan Eden Hazard ini akan mengukir sejarah dengan menjadi juara dunia.

“Saya dukung Belgia. Ini karena mantan pimpinan saya AKBP Suhermanto yang kini sebagai Kapolres Cirebon juga bukung Belgia,” ucap Arif sambil tertawa.

Dalam babak semi final ini akan ada empat negara yang akan saling mengalahkan agar melenggang ke babak final. Empat negara tersebut yakni Prancis, Belgia, Inggris, dan Kroasia.

Pertandingan pertama akan mempertemukan antara Prancis dengan Belgia pada Rabu (11/7/2018) dini hari WIB di Stadion St Petersburg. Arif yakin Belgia akan mampu mengalahkan Prancis meski dengan sekor tipis.

“Yakinlah, pelatih Belgia Roberto Martinez pasti akan mengubah permainan dengan full menyerang. Prancis bakal kewalahan,” kata Arif. “Soal skor nggak banyak, prediksi saya 2-1 buat Belgia, intinya kan menang meski tipis.”

Semi final lain mempertemukan Kroasia dengan Inggris. laga akan digelar di Stadion Luzhniki, Kamis, 12 Juli 2018. (yendhi/yp)

Comments