Eden Hazard beraksi dalam laga persahabatan Belgia melawan Kos Rika. (reuters)

Begini Cara De Bruyne Cari Keuntungan dari Permainan Kasar Lawan

RUSIA – Bintang Belgia Eden Hazard keap mendapat perlakuan kasar dari lawan. Namun bagi rekannya, Kevin De Bryune, hal itu justru bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi tim.

Kemampuan Hazard dalam menggiring bola dan melepas umpan kerap merepotkan lawan. Tak sedikit yang harus bermain keras untuk bisa menghentikan aksinya.

Ini antara lain dialami dalam laga persahabatan melawan Kosta Rika pada Senin (12/6/2018). Saat itu, Hazard yang terpaks aberjalan pincang sempat jengkel karena kena tekel membahayakan.

Namun De Bryune punya pandangan lain terkait lawan yang suka main keras. “Pemain yang bagus kerap membuat lawan menendang dan menjatuhkannya. Jadi harus diperhatikan apa yang kemudian akan terjadi. Berusaha tenang adalah yang terbaik, memang bukan soal gampang tapi harus dicoba,” katanya dilaporkan Reuters.

Pemain Manchester City ini kemudian menunjuk Hazard yang sering menjadi korban kekerasan lawan. “Bila dia ditendang maka kami mendapat keuntungan tendangan bebas dan lawan yang mendapat kartu kuning. Jadi ada hal positifnya,” katanya lagi.

Di Piala Dunia 2018, Belgia berada di Grup G bersama Panama, Tunisia dan Ingrgis. Laga perdana akan digelar pada Senin, 18 Juni 2018 sekira pukul 22:00 WIB. (*/yp)

Comments