Bek tengah Belgia, Dejan Lovren. (reuters)

Begini Jengkelnya Lovren karena Dikira Takut pada Kane

RUSIA – Kroasia akan menghadapi Inggris dalam semi final Piala Dunia di stadion Luzhniki, Rusia, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Bek Dejan Lovren menegaskan tak takut menghadapi ketajaman striker Inggris Harry Kane.

Lovren tak senang atas saran untuk berhati-hati terhadap Kane. Andalan Inggris itu sampai kini masih menjadi top skor dengan torehan enam gol di turnamen sepak bola terbesar ini.

Sebelumnya, kedua pemain ini berhadapan di Liga Premier pada Oktober lalu. Sayangnya bek tengah Liverpool ini diganti sebelum laga melawan Tottenham Hotspur yang berakhir dengan kemenangan Tottenham itu selesai.

Lovren bermain bagus dalam perjalanan Liverpool hingga mencapai final Liga Champions. Juga hingga akhirnya The Reds finish di urutan empat Liga Premier.

Karenanya bek tengah ini jegah ketika seorang wartawan menanyakan kemungkinan kekhawatirannya akan bertemu dengan Kane.

“Untuk menjawabnya, saya nggak tahu harus berkata apa,” ujarnya saat konferensi pers.

Lovren menilai kekalahan Liverpool melawan Spurs tak seharusnya terus dikait-kaitkan. “Ini nggak relevan. Mengapa kamu nggak tanya bagaimana aku bermain dengan baik melawan dia? Kamu itu meributkan penampilanku yang buruk,” sergahnya.

Ia juga mengungkapkan rasa hormatnya untuk Kane. “Dia adalah salah satu striker terbaik di Liga Premier. Dia mencetak gol, dia adalah ancamam terbaik di Liga Inggis dan mencetak banyak gol,” katanya. “Dia juga nggak sendirian. karena ada rekan setimnya yang bermain di klub-klub top.” (yp)

Comments