Kapten Timnas Inggris Harry Kane bersama rekan satu tim berlatih menjelang pertandigan vs Tunisia. (reuters)

Prediksi Tunisia Vs Inggris

Bersama Skuat Muda Tiga Singa Masih Diunggulkan

RUSIA – Tunisia akan menantang Inggris dalam laga kedua di Grup G Piala Dunia 2018 Rusia, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Pertandingan digelar di Volgograd Arena, Rusia.

Nama besar Inggris di ajang Piala Dunia tak lantas mengendurkan semangat timnas Tunisia untuk memperoleh poin dalam pertandingan nanti. Sang pelatih, Nabil Maaloul menegaskan, skuatnya siap 100 persen menghadapi The Three Lions.

“Saya seratus persen siap bertanding, saya tidak khawatir sedikitpun. Pertandingan melawan Inggris tidaklah mudah. Kami menghadapi tim besar,” katanya.

Diakuinya, melawan Inggris bukanlah perkara mudah. Namun, ia yakin, tidak ada yang tidak mungkin. Termasuk mencuri tiga poin dari laga tersebut. Sebab, kemenangan akan memudahkan target mereka ke babak perempat final.

“Tim ini punya kualitas, dan tujuan kami mencapai babak kuarter-final, sebagaimana kami tunjukkan dalam serangkaian laga persahabatan,” imbuhnya.

Dalam laga nanti, Tunisia siap tempur dengan memainkan kekuatan penuh. Pemain andalan yang akan diturunkan di antaranya Wahbi Khazri dan Ali Maaloul.

Sebaliknya, bagi Inggris, pertandingan melawan Tunisia menjadi momentum untuk membuktikan bahwa timnya tetap layak diperhitungkan. Maklum, sejak dilatih Gareth Southgate, Tiga Singa tampil dengan komposisi pemain muda.

Garry Cahill, Phil Jones, Jordan Henderson, Raheem Sterling dan Danny Welbeck merupakan pemain yang pernah tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil. Meski begitu banyak pihak meragukan mereka bisa membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 2018.

(BacaRashford Cedera Saat Latihan)

Untuk itu, laga melawan Tunisia tidak hanya akan menjadi ujian namun juga sekaligus menjadi pembuktian diri untuk mematahkan pesimisme terhadap mereka.

Southgate pun meyakinkan, timnya akan meraih poin penuh dalam laga perdana Inggris di Piala Dunia 2018 ini. Minimal hasil positif dari laga ini bakal menjadi modal berharga bagi timnya supaya bisa lolos dari penyisihan grup.

“Ini momen yang sangat membanggakan. Keluarga saya menjunjung tinggi semangat kepahlawanan. Kakek saya seorang marinir…tampil membela Inggris di turnamen besar dan sekarang menangani (timnas) Inggris tentu merupakan kebanggaan tersendiri. Saya berada di sini, tidak ingin menjadi turis belaka,” kata Southgate.

“Tim ini seharusnya tidak terbebani oleh catatan sejarah. Mereka skuat yang muda. Kebanyakan belum banyak tampil di laga internasional. Masa ada di pundak mereka, untuk itu mereka harus berpikir mengenai apa yang dapat dibuat bagi masa depan,” imbuhnya.

Akankah Inggris menang dalam laga melawan Tunisia nanti, atau sebaliknya bakal ikut terseok-seok seperti lima tim unggulan lain yang gagal meraih poin penuh? Mari kita saksikan sesaat lagi. (*ys)

Comments