Pemain-pemain Denmark rayakan gol ke Gawang Asutralia. (reuters)

Ditahan Imbang Australia 1-1, Denmark Berpeluang Besar Lolos

RUSIA- Australia berhasil menahan imbang Denmark 1-1 pada laga penyisihan Grup C Piala Dunia yang dihelat di Samara Arena, Rusia, Kamis (21/6/2018) malam WIB.

Gol Denmark dicetak oleh Eriksen pada menit ketujuh sedangkan gol balasan Australia dicetak oleh Jedinak lewat titik penalti menit ke-38.

Dengan hasil ini Denmark memiliki peluang lebih banyak lolos ke babak 16 dari Grup C. Kini tim Dinamit itu mengemas empat poin dari dua kali laga karena sebelumnya berhasil menang melawan Peru 1-0.

Sementara Denmark berada di peringkat teratas Grup C menyusul Prancis dengan nilai tiga yang menang melawan Australia di laga perdana grup.

Di peringkat ketiga tentu Australia dengan mengemas satu poin serta juru kunci Peru yang belum memiliki nilai.

Posisi Denmark bisa kembali merosot ke peringkat kedua jika sebentara lagi Prancis mampu mengatasi permainan Peru.

Sebetulnya Denmark sempat menjanjikan dengan gol cepat Eriksen.Berawal dari umpan silang, Jorgensen dengan sangat cerdik mampu memberikan umpan kepada Eriksen. Tanpa ampun sang pemain langsung menghantam bola menjadi gol. Denmark unggul 1-0.

Namun setelah gol itu Denmark kesulitan mengembangkan permainan. Apalagi pemain belakang Australia mampu mematikan pergerakan Eriksen. Beberapa kali pemain Tottenham Hotspurs ini harus bekerja keras melewati hadangan pemain belakang Australia.

Bahkan Australia mampu membalas lewat tendangan penalti. Awalnya, Mooy melepaskan umpan silang lalu bola disundul oleh Milligan. Poulsen yang juga berusaha menyundul bola justru mengenai tangannya. Awalnya menurut wasit tidaklah handbal.

Tiba-tiba wasit menghentikan pertandingan karena mendengar ada intruksi VAR dan kemudian memutuskan jika telah terjadi handsball. Poulsen menerima kartu kuning atas handsball yang dia lakukan.

Jedinak yang bertindak sebabagai alogojo mengarahkan bola ke sisi kanan dan Schmeichel menangkap bola ke kiri. Kedudukan 1-1 terus berlangsung hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim memperagakan permainan terbuka. Australia yang ngotot menang jika ingin berpeluang lolos terus menekan pertahanan Denmark.

Sedangkan serangan yang dibangun Denmark cukup mudah dibaca karena selalu dialirkan kepada Eriksen sebagai pembagi bola, juga cukup mudah diatasi.

Kiper Denmark Schameichel beberapa kali menggagalkan peluang dari Australia, termasuk ketika tembakan keras Arzani mampu digagalkannya. Juga tembakan voli jarak dekat dari Leckie yang sudah mengarah ke pojok nasih mampu ditepis Schameichel. Hingga wasit meniup pluit akhir kedudukan 1-1 dan tentu ini membuat peluang Australia tipis untuk lolos ke babak 16. (b)

Comments