Romelu Lukaku kini menyamau gol Ronaldo (reuters)

Drama Tujuh Gol , Belgia Lolos dan Tunisia Tersingkir

RUSIA- Eden Hazard dan Romelu Lukaku berjaya saat Belgia membantai Tunisia 5-2 pada babak penyisihan Grup G Piala Duni 2018 di Otkrytiye Arena , Sabtu (23/6/2018) malam WIB.

Eden Hazard mencetak dua gol masing-masing menit keenam lewat tendangan penalti, dan menit ke-51 sedangkan Romelu Lukaku juga dua gol yang diciptakan menit ke-16 dan pada masa injury time babak pertama dan satu lagi lewat sepakan Michy Batshuayi pada masa injury time babak kedua.

Sedangkan gol balasan Tunisia dicetak oleh Bronn menit ke-18 dan gol Khazri pada masa injury time babak kedua.

Dengan dua gol Lukaku, kini dia bersama Cristiano Ronaldo menjadi top skor sementara dengan mengemas masing-masing empat gol pada Piala Dunia Rusia kali ini.

Kemenangan telak ini juga memastikan Belgia lolos ke babak 16 karena sudah mengemas enam poin dari dua kali laga dan untuk sementara berada di puncak klasemen Grup G.



Inggris ada di tempat kedua dengan nilai tiga. Inggris baru bermain melawan Panama besok Minggu malam.

Tunisia juga dipastikan tersingkir dari piala terakbar di ajang sepak bola dunia ini. Sementara Panama yang akan menghadapi Inggris masih bisa berharap lolos jika menang melawan Harry Kane cs.

Laga Belgia melawan Tunisia, berjalan menarik karena kedua tim mempertontonkan permainan terbuka dan terjadi jual beli serangan.

Tunisia harus diapreasiasi meski kalah karena tidak bermain bertahan padahal menghadapi salah satu favorit juara Piala Dunia kali ini.

Gol cepat tercipta untuk Belgia ketika Eden Hazard dilanggar di kota penalti oleh pemain belakang Tunisia. Ketika wasit menunjuk titik putih, pemain-pemain Tunisia memprotes namun tetap pada putusannya. Hazard dengan mudah mampu menjebol gawang yang dikawal Mustapha.

Menit ke-16 Belgia kembali mencetak gol kali ini lewat bomber mereka Lukaku. Berawal ketika dengan cerdik, Mertens memberikan umpan terobosan kepada Lukaku tanpa ampun pemain Manchester United ini menghujamkan bola dengan tembakan keras kaki kiri.

Namun hanya dua menit, Tunusia mampu memperkecil kedudukan melalui Dylan Bronn usai memanfaatkan umpan Wahbi Kazri.

Belgia menutup babak pertama dengan kemenangan 3-1 setelag Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time babak pertama tepatnya menit ke-45 + 3.

Berawal dari umpan Thomas Muenier, Lukaku lalu melempaskan tembak chipnya setelah dia lolos dari jebakan off side yang dibikin oleh pemain belakang Tunusia.

Memasuki babak kedua, Belgia terus menekan pertahanan Tunisia. Dan pada menit ke-51 kembali unggul lewat gol Hazard. Gol itu bermula ketika Toby mengirimkan umpan panjang dan kotak penaltisudah menunggu Hazard yang kemudian mengontrol bola dengan ciamik sebelum menjebol gawang Mustapha.

Pada menit ke-58 kedua tim melakukan pergantian pemain.Di Belgia, Fellaini dimasukkan Martinez untuk menggantikan Romelu Lukaku, sementara dari Tunisa Sassi ditarik keluar dan memasukkan Suti.

Keluarnya Lukaku membuat permainan Belgia menurun. Oleh karena itu Martinez memasukkan Batshuayi untuk menggantikan Hazard. Ban kapten pun diserahkan kepada Vertoghen.

Meski dua pemain penting Belgia itu sudah ditarik keluar, namun serangan Belgia tetap berbahaya. Beberapa kali Belgia membuat kiper Tunisia jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Akhirnya pada menit 90 Batshuay mencetak gol ke gawang Tunisia sehinga kedudukan 5-1. namun hanya selang tiga menit Tunisia yang tidak kenal lelah memperkecil kedudukan lewat Khazri mampu usai memanfaatkan umpan silang Nagguez.

Tak lama kemudian wasit meniup pluit dan kemenangan telak jadi milik Belgia. Ini tentu sinyal bagi tim lagi betapa hebatnya pemain-pemain Belgia hingga kini. (b)

Comments