Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, pendukung setia Timnas Jerman. (ikbal)

Dukung Jerman, Kombes Argo Siap Nonton Lewat HP

JAKARTA – Gelaran akbar pesta sepak bola sejagat raya segera dimulai. Piala Dunia 2018 di Rusia merupakan gelaran ke-21 yang mulai kick off pada 14 Juni 2018.

Demam piala dunia pun mulai melanda pecinta olah raga paling populer itu. Tidak hanya di Rusia sebagai negara penyelenggara, berbagai belahan dunia juga siap menyambut event empat tahunan itu, termasuk di Indonesia.

Adalah Raden Prabowo Argo Yuwono, polisi berpangkat Komisaris Besar yang juga sudah siap menyambut pesta sepak bola itu. Lulusan Akademi Polisi tahun 1991 yang kini menjabat Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya berharap tim jagoannya bisa menembus partai puncak dan membawa pulang piala yang dulu bernama trofi Jules Rimet tersebut.

“Jagoan saya Jerman,” ujar kepada poskotanews.com di kantornya Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

Kabidhumas Polda Jawa Timur tahun 2015 itu mengaku sudah menggemari tim berjuluk Panser itu sejak muda. Jerman menjadi tim unggulan pada Piala Dunia 2018 karena berstatus jawara bertahan.

Saat ditanya pemain favorit dalam skuad asuhan Joachim Loew, Argo nampak kebingungan. Baginya pemain-pemain kelas wahid macam Manuel Neuer di bawah mistar, Mats Hummels di lini belakang, Mesut Ozil sebagai jenderal lapangan tengah hingga Marco Reus yang berperan juru gedor membuatnya kesulitan menyebut satu nama diantara mereka.

“Pemain favorit, waduh..banyak. Yang pasti Jerman juara nanti,” imbuhnya.

Perhelatan piala dunia yang berbarengan dengan musim mudik Lebaran 2018 membuat pria kelahiran 2 April 1968 harus pintar-pintar mencuri waktu di tengah tugasnya sebagai pengayom masyarakat terlebih dirinya tengah disibukkan dengan pengaturan dan pengamanan arus mudik dan balik.

“Ya kita atur waktu. Kan bisa nonton lewat HP bisa juga,” pungkas Argo. (ikbal/yp)

Comments