Bek Rusia, Sergei Ignashevich. (reuters)

Gagal ke Semifinal Piala Dunia 2018, Bek Senior Rusia Gantung Sepatu

RUSIA – Langkah Timnas Rusia terhenti di babak perempat final Piala Dunia 2018. Seiring itu, bek senior Rusia, Sergei Ignashevich juga menyatakan gantung sepatu atau menghentikan kariernya sebagai pemain sepakbola.

“Ini adalah Piala Dunia terakhir saya, turnamen terakhir saya dan pertandingan terakhir dalam karir sepak bola saya,” kata Ignashevich, dalam video yang diposting di media sosial, sebagaimana dilansir Reuters.

(BacaPacari Bek Prancis, Pamela Anderson Terbang Ke Rusia)

Pemain belakang 38 tahun itu mengakui Piala Dunia 2018 sempat memotivasi dirinya untuk tetap merumput. Ia pun gembira dan bangga meski timnya gagal melangkah ke semi final.

“Saya bermain di tim yang hebat dengan pelatih yang hebat, pelatih yang nyata dan dengan pemain yang memberikan diri mereka sepenuhnya untuk permainan.” ucapnya.

(BacaDramatis, Rusia Disingkirkan Kroasia Lewat Adu Penalti)

Dalam laga melawan Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2018, Ignashevich menjadi salah satu pengambil penalti yang sukses menjebol gawang Subasic. Walau pada akhirnya tuan rumah kalah 4-3 dan langsung tersingkir.

“Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Tapi di sini tidak ada yang tidak puas, tidak di ruang ganti dan tidak di atas lapangan,” imbuh Ignashevic.

Selama kariernya di sepak bola, Ignashevic telah bermain dalam 127 pertandingan dan mencetak sembilan gol. Mantan kapten CSKA Moskow itu juga menjadi pemain timnas Rusia yang paling banyak tampil di kancah internasional. Selanjutnya, ia berencana melanjutkan kariernya sebagai pelatih sepak bola. (*ys)

Comments