Harry Kane rayakan gol keduanya ke gawang Tunisia

Harry Kane Penentu Kemenangan Inggris 2-1 atas Tunisia

RUSIA- Harry Kane jadi pahlawan kemenangan Inggris ketika menghadapi Tunisia pada babak penyisihan Grup G Piala Dunia Rusia di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dinihari WIB.

Pemain Tottenham Hotspur itu mencetak dua gol masing-masing menit ke 11 dan pada masa injury time babak kedua. Sedangkan gol balasan Tunisia dicetak oleh Sassi menit ke-35 lewat titik penalti.

Hasil ini tentu jadi modal positif bagi Inggris. Kini Three Lions mengemas tiga poin sama dengan Belgia yang sebelumnya melumat Panama 3-0. Tentu sementara di Grup G Belgia masih paling atas, di bawahnya Inggris kemudian Tunisia dan Panama. Sepertinya dari grup ini yang bakal lolos Belgia dan Inggris.

Awalnya sepertinya bakal mudah bagi Inggris menekuk Tunisia. Sebab sejak menit awal Harry Kane dan kawan-kawan langsung mengepung pertahanan wakil Afrika itu. Bahkan menit keempat harusnya sudah unggul jika Raheem Sterling mampu menceplos bola umpan Delle Ali.

Selanjutnya pemain-pemain muda Inggris terus menggempung Tunisia yang membuat kiper Mouez Hassen harus melakukan deretan penyelamatan untuk menjaga gawangnya tetap perawan.

Namun akhirnya, gawang Tunisia jebol juga di menit ke-11. Bermula dari sepak pojok, John Stones menanduk bola ke arah gawang, tetapi mampu ditepis oleh Hassen. Pantulannya malah jatuh ke hadapan Kane dan kapten timitu dengan mudah membuka keunggulan Inggris.

Namun Tunisia tidak tinggal diam. Mereka juga melawan Inggris yang dipenuhi bintang sepak bola itu. Akhirnya menit ke-34 mampu membalas kekalahan.

Berawal dari kesalahan yang dilakukan Kyle Walker . Bek Manchester City itu melakukan pelanggaran di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Dengan dingin, Ferjani Sassi menaklukkan Jordan Pickford untuk menyamakan kedudukan.

Di sisa waktu babak pertama pemain-pemain Inggris terus menguasai laga. Harusnya lewat duet Dele Alli – Jesse Lingard Inggris kembali unggul. Namun karena peluang hanya menerpa mistar gawang akhirnya babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua Inggris terus menekan. Namun Sterling dan Alli beberapa kali melakukan kesalahan yang tidak penting. Keduanya gagal mencetak gol karena tidak tenang.

Akhirnya Gareth Southgate menarik keduanya keluar lapangan dan menggantikannya dengan Marcus Rashford dan Ruben Loftus-Cheek masuk lapangan.

Masuknya kedua pemain itu sempat membuat Three Lions kembali mengusai laga. Namun karena masih saja tetap saja gagal mencetak gol kemenangan hingga waktu normal usai.

Rupanya nasib baik masih berpihak pada Inggris. Kieran Trippier yang tampil konsisten lagi-lagi mengirim sepak pojok berbahaya pada masa injury time. Harry Maguire menyambutnya dan mengarahkan bola pada Kane, yang dengan mudah membelokkan bola ke gawang dan menentukan kemenangan atas Tunisia.

Inggris pun bersorak menyambut gol penentu yang tercipta tepat pada menit ke-90 + 1 itu. Dantu tentu sebagai salah satu favorit, kemenangan ini layak bagi Inggris. (b)

Comments