Darto, gurita di Sea World Ancol meramal pemenang pertandingan final Piala Dunia 2018. (ist)

Ikan dan Gurita Sea World Ancol Ramal Kroasia Juara Piala Dunia 2018

JAKARTA – Dua biota laut di Sea World Ancol memprediksi pemenang laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rusia, pukul 22.00 nanti. Hasilnya, Kroasia diramal jadi juara.

Corporate Communication Sea World Ancol, Rika Lestari dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, biota peramal tersebut adalah ikan chiclid yang berada di dalam World Cup Aquarium. Terdapat dua jenis ikan yaitu ikan chiclid kuning dan chiclid biru yang seolah-olah sedang membela negara yang akan bertanding.

“Kedua ikan tersebut memperebutkan sebuah bola yang berisi makanan di dalam aquarium berukuran 100 x 80 cm ini. Prediksi pun tercipta dengan melihat ke gawang siapa bola itu akan bersarang,” ujar Rika, Minggu (15/7/2018).

(BacaPenyanyi Will Smith Tampil Di Upacara Penutupan)

Biota lain yang juga memberikan prediksi pertandingan Piala Dunia adalah seekor gurita pacific bernama Darto. Rita mengatakan, gurita dengan nama ilmiah Enteroctopus dofleini ini memberikan prediksi dengan cara memilih sendiri makanan yang diletakkan di dalam dua buah wadah. Masing-masing wadah telah diberikan bendera mewakili negara yang akan bertanding.

“Berdasarkan hasil prediksi yang telah dilakukan pagi ini, untuk pertandingan final antara Prancis melawan Kroasia, Darto ternyata memilih Kroasia. Ternyata, Hasil yang sama juga diberikan oleh para chiclid di World Cup Aquarium yang memprediksi Kroasia sebagai pemenang dengan kedudukan 3-1 dari Perancis,” ujar Rika.

(BacaLima Hal Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Kroasia)

Menurut Rita, pada pertandingan perebutan juara ketiga yang mempertemukan Inggris dan Belgia kemarin, World Cup Aquarium ternyata memberikan prediksi yang sangat tepat yaitu 2-0 untuk kemenangan Belgia.

“Lalu apakah prediksi Darto si gurita dan para ikan chiclid untuk final malam nanti akan sesuai? Anda dapat memastikan hal tersebut langsung bersama dengan teman dan keluarga di Ancol karena Ancol juga menggelar nobar atau nonton bareng Final Piala Dunia 2018 di Pantai Lagoon,” ucapnya.

(BacaAyam Jago Prancis Apakah Jago Di Rusia?)

“Kegiatan ini dimulai pukul 7 malam dengan dimeriahkan oleh penampilan Stars And Rabbit dan juga Fourtwnty,” imbuhnya.

Jadi kira-kira apakah anda setuju dengan prediksi Darto dan ikan chiclid? (*ys)

Comments