Kapten Harr Kane bertepuk tangan kepadca fans Inggris usai prtandingan melawan Kroasia di babak semi final Piala Dunia 2018. (reuters)

Inggris Gagal ke Final, Kane Jadi Bijaksana

RUSIA – Inggris tak lolos ke final Piala Dunia 2018 usai disingkirkan Kroasia dengan skor 2-1 di semi final, Kamis (12/7/2018). Namun Harry Kane, kapten tim berjuluk Tiga Singa, bijaksana menemerima kegagalan itu.

Kane melihat pertandingan di semi final itu sebagai pengalaman yang hebat. Sekaligus juga sebagai landasan untuk bisa meraih kemenangan di masa yang akan darang.

“Kami punya peluang memenangi pertandingan sebelum perpanjangan waktu, tetapi Kroasia bermain bagus,” ujarnya dilaporkan Fourfourtwo.

“Ketika mereka mencetak gol, pertandingan menjadi 50 banding 50. Tentu menyedihkan kehilangan kesempatan saat peluang ke final sudah begitu dekat. Tapi sekarang kami jadi punya landasan yang bagus untuk meraih kemenangan di masa depan,” katanya.

Kane beranggapan pertandingan yang baru dilewatinya itu sebagai ajang pembelajaran. “Ini pengalaman hebat bagi kami, dan kami harus belajar dari situ. Kami ingin memenangkan pertandingan terakhir pada hari Sabtu untuk para penggemar kami,” harapnya.

Inggris akan menghadapi Belgia untuk memerebutkan tempat ketiga. Laga akan digekar di St. Petersburg, Minggu, 15 Juli 2018. (yp)

Comments