Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris. (reuters)

Inggris Menang atau Kalah, Ini Keinginan Sederhana Southgate

RUSIA – Agaknya Gareth Southgate seorang pelatih yang sederhana. Seorang lelaki yang tak terpengaruh apapun hasil yang didapat Inggris dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Semakin banyak tes yang bisa kita lalui, semakin baik. Tidak hanya untuk saat ini, tetapi agar bergerak maju,” katanya dilaporkan Skysports.

Inggris mencapai semi final Piala Dunia untuk yang pertama kali, sejak 1990. Namun ia meyakini seberapa jauh The Three Lions melangkah, hidupnya akan tetap sama.

“Saya kasih tahu ya. Inggris mau menang atau kalah, hidup saya tidak akan berubah,” ujarnya. “Saya akan pulang lalu berlari sambil membawa anjing-anjing saya dan berdiam di Yorkshire.”

Meski begitu ia mengaku berada di Piala Dunia adalah sebuah kesempatan yang istimewa. “Saya telah berada di dunia olah raga di beberapa tempat berbeda, jadi cukup tahu apa yang saya inginkan dalam hidup saya,” sambungnya.

Seiring moncernya penampilan Inggris, Sothgate menyadari dirinya kian populer. “Saya akan mendapat perhatian tambahan dan tak akan mudah untuk makan di luar atau berada di tempat-tempat tertentu,” katanya. “Tapi itu semua tak akan mengubah pandangan saya tentang dunia atau apa yang saya lalkukan.”

Inggris akan melawan kroasia untuk memerebutkan tiket ke final. Bila menang, akan melawan Prancis yang meluncur ke final setelah mengalahkan belgia dengan 1-0. (yp)

Comments