Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo. (ist)

Jubir Presiden Ogah Bicarakan Piala Dunia 2018, Ini Alasannya

JAKARTA – Kontestan Piala Dunia 2018 makin mengerucut, tinggal menyisakan empat tim pada babak semifinal. Menariknya, empat tim yang bertahan, yakni Kroasia, Inggris, Prancis dan Belgia, sedianya kurang diunggulkan.

Dari keempat tim itu hanya Prancis dan Inggris yang punya pengalaman juara Piala Dunia. Masing-masing pada 1998 dan 1966. Namun penampilan mereka pada pra Piala Dunia 2018 terlihat kurang meyakinkan.

Hingga pesta bola sejagat di Rusia ini mulai digulirkan, hanya segelintir yang memfavoritkan Inggris, Prancis, Kroasia dan Belgia juara. Kebanyakan lebih memfavoritkan Jerman, Argentina, Brasil, Spanyol dan Portugal keluar sebagai pemenang Piala Dunia FIFA ke-21 ini.

(BacaTimnas Jerman Buru-Buru Angkat Kaki Usai Didepak Korea Selatan)

Namun nyatanya, kelima tim terfavorit itu justru angkat kaki lebih cepat. Mereka gagal memperlihatkan performa terbaiknya, sehingga banyak pula pendukung kecewa.

Salah satunya Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo. Ia tak menyangka juara bertahan Jerman tersingkir di babak penyisihan. Tim favoritnya itu hanya sekali menang 2-1 melawan Swedia, kemudian kalah 0-1 melawan Meksiko, dan kalah 0-2 kontra Korea Selatan.

Alhasil, pasukan Panser Jerman langsung angkat koper usai menjalankan laga pamungkasnya di babak penyisihan. Johan lantas kecewa namun tidak sampai bersedih.

“Padahal pada Piala Dunia sebelumnya mereka bermain bagus dan berhasil juara,” kata Johan saat ngobrolin Piala Dunia bersama Poskotanews.com, Senin (9/7/2018).

(BacaJerman Gagal Di Piala Dunia 2018, Sandra Olga Kecewa Luar Biasa)

Pasca-gugurnya Jerman, Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) bidang Komunikasi itu kemudian mengalihkan dukungannya kepada timnas Portugal. Ia merasa Cristiano Ronaldo dkk punya gaya permainan ciamik dan semangat kuat untuk selalu menang.

“Tapi ternyata tersingkir juga, didepak Uruguay. Piala Dunia sekarang benar-benar banyak kejutannya. Portugal kalah, Jerman juga kalah,” ucap mantan Plt Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu seraya tertawa.

(BacaSepak Portugal, 2 Gol Cavani Bawa Uruguay Tantang Prancis)

Alhasil, pria yang sempat populer sebagai Juru Bicara KPK ini kapok memprediksi tim mana yang akan keluar sebagai juara Piala Dunia 2018. Ia lebih memilih menjadi penonton tanpa mau menerka-nerka pemenangnya.

“Kalau pun punya prediksi saya cuma mau menyebutkannya dalam hati,” tutupnya kembali tertawa. (*ys)

Comments