Julen Lopetegui Dipecat Fernando Hierro jadi Pelatih Timnas Spanyol

SPANYOL– Setelah Julen Lopetegui dipecat sebagai pelatih Timnas Spanyol, dalam waktu singkat
Asosiasi Sepak Bola Spanyol langsung menentukan penggantinya yaitu Fernando Hierro.

Hal itu dilakukan asosiasi Sepak Bola Spanyol untuk menghadapi Piala Dunia di Rusia yang mulai bergulir 14 Juni besok.

Seperti diketahui, Julen Lopetegui dipecat karena menerima tawaran dari Real Madrid jadi pelatih menggantikan Zidane yang mundur. Padahal Julen Lopetegui baru saja memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Spanyol.

Tentu saja sikap Lopetegui bisa mempengaruhi kekompakan pemain Timnas Spanyol jika dia dipertahankan hingga laga Piala Dunia usai `15 Juli nanti

Hieroo memimpin La Furia Roja di Piala Dunia 2018 . Pria berusia 50 tahun ini sebetulnya adalah mantan pemain Real Madrid. Dia akan memimpin Spanyol menghadapi Portugal di laga perdana Piala Dunia 2018 Sabtu (16/6/2018) dinihari WIB

“Fernando Hierro akan mengisi posisi pelatih timnas di Piala Dunia Rusia dan akan tampil di hadapan media dengan ditemani Presiden RFEF, Luis Rubiales,” demikian pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Spanyol.

Fernando Hierro membela Real Madrid selama 14 musim. Sempat menjabat kapten Los Merengues, dia juga menjadi kapten Timnas Spanyol saat aktif bermain.

Sebelum menangani timnas Spanyol, karier kepelatihan Fernando Hierro belum begitu panjang. Hierro hanya menjadi asisten pelatih Real Madrid (2014-2015) dan Real Oviedo (2016-2017). (b)

Comments