Fernando Hierro memimpin latihan Timnas Spanyol untuk yang prtama kali. (reuters)

Langsung Pimpin Latihan Spanyol, Ini Kata Hierro

RUSIA – Fernando Hierro langsung memimpin latihan timnas Spanyol untuk Piala DUnia 2019. Para pemain pun bersikap dewasa dengan terus berlatih mengikuti instruksinya.

Dilaporkan The Sun, Julen Lopetehui bersiap untuk meningglkan Rusia untuk kembali ke Spanyol. Ia dipecat Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, setelah Real Madrid mengumumkan menunjuknya sebagai pelatih menggantikan Zinadine Zidane yang mengundurkan diri.

Sejumlah pemain sempat kesal karena mereka tak diberi tahu pergantian pelatihnya. Namun Hierro langsung mengambil alih meminta pemain untuk fokus ke pertandingan.

Hierro juga mengatakan tidak akan pernah memaafkan dirinya bila tak menerima tanggung jawab itu saat negara sangat membutuhkannya.

Ia juga mengingatkan pemain tentang mimpi mereka saat datang ke Rusia. Pencapaian tertinggi itu semua tergantung dari para pemain sendiri.

(Baca: Julen Lopetegui Dipecat Fernando Hierro Jadi Pelatih Timnas Spanyol)

“Mereka adalah para pemain profesional hebat, mereka dewasa dan bertanggung jawab,” ujarnya dalam jumpa pers. “Jika saya tidak yakin bahwa kami layak berada di turnamen besar ini, saya tak akan ada di sini.”

Menurutnya, tak ada masalah dengan para pemainnya. “Mereka siap menghadapi tantangan, sama seperti semua orang Spanyol. Kami harus kembali ke jalur,” sambungnya.

“Kami akan tetap sama seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Semua tergantung pada kami dan berpikir bahwa kami ada karena mewakili Spanyol,” katanya. (yp)

Comments