Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno. (yendhi)

Lawan Arab Saudi, Sandiaga Uno Jagokan Rusia

JAKARTA –¬† Piala Dunia 2018 akan segera digelar dengan pertandingan perdana mempertemukan antara tuan rumah Tim Nasional (Timnas) Rusia kotra Timnas Arab Saudi pada grup A yang akan berlangsung¬† Kamis (14/6/2018) besok malam.

Laga kandang sekaligus tuan rumah pagelaran Piala Dunia 2018 akan dimanfaatkan penuh oleh Timnas Rusia dalam menghadapi skuad Arab Saudi. Laga tersebut diprediksi akan berlangsung sengit. Dukungan ribuan suporter Rusia akan mendominasi stadion untuk mendongkrak semangat pemain.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno pun tidak akan ingin kehilangan momen seru pertandingan pembuka tersebut. Meski dua-duanya bukanlah Timnas favoritnya namun Sandiaga antusias mendukung Rusia.

Menurut Sandiaga, sebagai tuan rumah persiapan matang akan menjadi modal kuat bagi Rusia untuk mengalahkan Arab Saudi. Dukungan suporter dari negaranya dan lebih menguasai lapangan yang akan menjadi saksi berserah seharusnya menjadi poin lebih bagi Rusia.

“Rusia sebagai tuan rumah pasti menyiapkan diri ya dan kita harapkan pertandingannya menarik siapapun yang menang tentunya bukan jadi favorit saya sih, tapi kalau saya lihat tuan rumah kalau bisa terus masuk ke babak berikutnya akan lebih menarik,” kata Sandiaga di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (13/6/2018).

Piala Dunia yang digelar empat tahun sekali ini akan menghadirkan 64 laga dari penyisihan grup hingga partai puncak saat final. Dari delapan grup akan di isi 4 negara setiap grupnya dengan total enam laga di masing-masing grup untuk menentukan tim terkuat dan masuk ke babak berikutnya.

Pada penyisihan grup kan banyak partai yang dipastikan berlangsung sengit dan menarik, pada 15 Juni 2018 akan digelar laga antara Pertugal kontra Spanyol di Fisht Olympic Stadium. Kemudian pada 28 Juni 2018 Timnas Inggris akan menghadapi Belgia di Kaliningrad Stadium, Kalinigrad. Laga Final Piala Dunia 2018 akan di gelar pada 15 Juli 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow. (Yendhi/win)

Comments