Timnas Denmark melakukan latihan ringan menjelang pertandigan vs Australia. (reuters)

Lawan Australia, Denmark Lebih Diunggulkan

RUSIA – Denmark menjadi favorit untuk melangkah ke babak kedua dengan sistem gugur. Di laga keduanya Grup C ini tim berjuluk Dinamit akan menghadapi Australia di Samara Arena, Kamis (21/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Tak berlebihan memang untuk mengunggulkan Denmark. Setelah menang tipis 1-0 atas Peru di laga pertama. Tim Dinamit ini berada di bawah tekanan skuad Amerika Selatan sejak kick-off dan Peru meminta beberapa penalti sebelum akhirnya dapat satu sesaat sebelum turun minum, namun disia-siakan oleh Christian Cueva.

Yussuf Poulsen, yang menjadi kambing hitam hukuman penalti akhirnya menjadi pahlawan kemenangan usai mencetak gol pada menit ke-60.

Dalam laga nanti, kemungkinan pelatih Age Hareide tidak akan memainkan gelandang berpengalaman William Kvist yang menderita cedera tulang rusak saat melawan Peru, Ia akan digantikan gelandang asal klub Ajax, Lasse Schone.

(BacaKalahkan Peru 1-0, Denmark Pepet Prancis)

Kemenangan atas Peru ini setidaknya membuat kepercayaan diri para pemain Denmark meningkat. Apalagi jika kembali menang lawan Australia Denmark otomatis lolos ke babak 16 besar.

Sebaliknya, Australia butuh kerja keras untuk bisa mengalahkan Denmark. Hanya kemenanganlah yang membuat peluang mereka masih tetap terpelihara. Tentunya pelatih Van Marwijk telah menyiapkan strategi untuk bisa membobol gawang Denmark.

(BacaPogba Bawa Prancis Ungguli Australia 2-1)

Prediksi pertandingan, Australia kemungkinan bakal tampil ngotot untuk mencetak gol cepat. Dengan begitu tekanan akan berada di pihak Denmark. Namun apabila serangan-serangan dari tim berjuluk Soccerous ini gagal mereka akan menjadi frustasi.

Di sinilah Denmark yang tampil dengan disiplin tinggi akan memetik kemenangan sekaligus jadi garansi tampil di babak fase gugur. (bu/ys)

Comments