Muzakir dan Rahmat, pemudik muda ke Solo tengah menunggu di Stasiun Senen. Keduanya tak akan melewatkan pertandingan Piala Dunia di Rusia. (cw)

‘Lebaran Jalan, Nonton Bola Juga Jalan’

JAKARTA – Piala Dunia 2018 tinggal sehari lagi. Pertandingan pertama akan digelar 14 Juni, bertepatan dengan malam takbiran.

Meski begitu, bagi pecinta sepak bola tidak akan melewatkan pertandingan Piala Dunia ini begitu saja. Rahmat Iman, warga Depok yang siap mudik ke Solo, adalah penggemar Timnas Brasil.

“Kalau saya pasti dukung Brasil dong. Soalnya ada Marcelo dan Neymar,” ujar Rahmat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2018).

Muhammad Muzakir, sepupu Rahmat, punya pendapat berbeda. Ia memilih mendukung Jerman.

Menurutnya, penampilan gemilang tim Panser yang membuatnya jatuh hati. “Karena Jerman keren, kalau lagi main tuh penampilannya keren. Saya juga suka sama Ozil dan Piala Dunia kemarin kan Jerman menang,” katanya berapi-api.

Meski akan berada di kampung halaman pada malam takbiran nanti, Rahmat memastikan akan menyaksikan pertandingan pertama antara Rusia melawan Arab Saudi. Terlebih, saat tim kesayangannya, Brasil, yang bertanding.

“Lebaran jalan, nonton bola juga jalan dong,” ucapnya sambil tergelak. “Jadi, setelah bersalaman meminta maaf, bisa nonton bola di televisi, kalau perlu streaming di internet.” (cw2/yp)

Comments