Pedagang dan Jukir Pasar Asemka Dambakan Indonesia di Piala Dunia

JAKARTA – Dua hari lagi, gelaran Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia akan dimulai. Sebanyak 32 negara akan menunjukkan ketangguhannya demi memenangkan kompetisi sepakbola bergengsi empat tahun sekali itu.

Berbicara tentang Piala Dunia 2018, pasti tak lepas dengan pendukung atau fans para timnya. Di Indonesia sendiri, euforia Piala Dunia 2018 sudah menghantui setiap penjuru, khususnya di Jakarta.

Riko (35), salah seorang pedagang baju di Pasar Asemka, Jakarta Barat, sudah tak sabar menunggu gelaran Piala Dunia 2018 berlangsung. Ia sendiri mengaku rutin menonton Piala Dunia.

Dalam Piala Dunia 2018 ini, Riko mendukung negara Jerman. Alasannya, karena Jerman menang dalam Piala Dunia sebelumnya.

“Karena dulu Jerman menang. Saya emang sih kalau Piala Dunia dukungnya Jerman terus,” ucapnya di Pasar Asemka, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (13/6/2018).

Riko biasanya menikmati euforia Piala Dunia bersama rekan-rekannya dengan cara nonton bareng di warung kopi, atau makanan-makanan di pinggir jalan.

“Nobar (nonton bareng) saja sama teman-teman biar lebih seru kan. Apalagi kalau tim yang saya jagoin menang,” katanya.

Meski begitu, Riko akan lebih bangga lagi jika Indonesia dapat masuk ke dalam ajang Piala Dunia nantinya. Ia pun berharap hal tersebut akan terealisasi.

“Saya yakin kok, Indonesia pasti bisa masuk Piala Dunia suatu saat, soalnya sekarang pemainnya sudah berkembang jadi jago-jago,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anton (27). Juru Parkir di Pasar Asemka itu menyebut jika saat ini pesepakbola di Indonesia banyak yang berpotensial.

“Semoga masuk Piala Dunia kaya zaman dulu banget tuh, kalau tidak salah pernah sekali,” katanya.

Dalam Piala 2018 ini, Anton sendiri mendukung tim Spanyol. Alasannya, karena pertahanan negara yang terkenal dengan sebutan Matador ini sangat kuat.

“Dari dulu dukung Spanyol, karena pertahanannya kuat dia,” tandasnya. (CW6/ys)

Comments