Foto Reuters

Prediksi Maroko vs Iran

Pertaruhan Dua Singa Beda Benua

RUSIA – Maroko akan berhadapan dengan Iran dalam pertandingan pembuka di Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) pukul 22.00 WIB. Tim manakah yang akan berhasil menang dalam laga di Saint Petersburg Stadium, Rusia, ini? Berikut peluang masing-masing kesebelasan.

Baik Maroko maupun Iran sama-sama membutuhkan kemenangan sebelum menghadapi dua tim favorit di Grup B, Spanyol dan Portugal. Sehingga dipastikan pertandingan antarnegara dari dua benua berbeda ini akan berlangsung menarik.

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim untuk membuka peluang lolos ke babak 2. Sebaliknya, kalah atau seri bakal menyulitkan langkah mereka ke putaran 16 besar.

Sebagai perwakilan Benua Afrika, Maroko datang ke Rusia dengan kepercayaan diri tinggi usai sukses melewati babak kualifikasi dengan mulus. Tim berjuluk Singa Atlas ini tak pernah kalah dalam 18 pertandingan terakhir.

Diperkuat sejumlah pemain andalan yang berkompetisi di Eropa, di atas kertas Maroko pantas diunggulkan. Beberapa pemain itu, yakni Achraf Hakimi di Real Madrid, kapten tim Medhi Benatia (Juventus), dan Amine Harit (Schalke).

Namun, lawannya kali ini, Iran, sebenarnya juga tidak bisa diremehkan begitu saja. Sebelum bertolak ke Rusia, tim berjuluk Singa Persia ini mengoleksi dua kemenangan dari tiga laga uji coba.

Tim asuhan Carlos Queiroz ini juga menjadi tim nasional kedua yang memastikan lolos ke Rusia setelah Brazil.
Jika tampil disiplin, baik dari sisi pertahanan maupun membangun serangan, Iran bisa memetik poin dari pertandingan ini.

Di sini dibutuhkan penampilan prima Sardar Azmoun. Penyerang Rubin Kazan ini menjadi tumpuan Iran untuk mencetak gol. Setidaknya, satu poin atau hasil imbang bisa mereka peroleh atas Maroko. Dan mungkin saja skor yang tercipta dalam laga ini adalah 1-1.

Namun, bila konsentrasi di barisan pertahanan mereka tak stabil diperkirakan Maroko yang akan mencuri kemenangan dalam laga ini. Sebab, pergerakan bola bakal lebih banyak dikuasai oleh skuat asuhan Herve Renard.

Meski begitu kalau menang pun selisih gol yang mereka dapat tampaknya tipis. Skor 2-1 untuk kemenangan Maroko tampaknya akan tercatat di papan skor pada akhir pertandingan.

Perkiraan line-up Maroko vs Iran

Maroko: Bounou; Achraf, Benatia, Saiss, Mendyl; Belhanda, Boussoufa, El Ahmadi, Ziyech; Amrabat, Boutaib.

Iran: Beiranvand; Rezaeian, Puoraliganji, Montazeri, Mohammad; Hajsafi, Ezatolahi, Shojaei; Jahanbakhsh, Azmoun, Taremi.

(ys)

Comments