Pemain-pemain Polandia latihan hadapi Kolombia (reuters)

Polandia Vs Kolombia yang Kalah Terdepak

RUSIA- Amarah tim pesakitan hingga ancaman pembunuhan bakal mewarnai drama pertemuan antara ‘Orly’ Polandia dan ‘La Tricolor’ Kolombia dalam lanjutan babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Kazan’ Arena, Senin (25/6) pukul 01:00 WIB.

Kembali menelan kekalahan, akan menjadi akhir perjalanan mereka di pentas bola sejagat
tahun ini.

Sama-sama menjadi tim unggulan di Grup H, Polandia dan Kolombia harus menelan hasil yang mengecewakan pada laga perdana setelah takluk dari lawan-lawan mereka dengan skor serupa 1-2.

Orly harus mengakui keunggulan Senegal, sementara La Tricolor dipaksa menyerah dari Jepang usai bermain dengan 10 orang. Walhasil, Polandia dan Kolombia harus puas menempati urutan dua terbawah Grup H, tanpa angka.

Kini, kedua tim wajib menang jika tidak ingin langkah mereka berakhir di fase ini.
Di atas kertas, Polandia yang menempati urutan delapan dalam daftar rangking FIFA per 7 Juni 2018, lebih diunggulkan dari Kolombia.

Apalagi Kolombia dipastikan tidak diperkuat oleh gelandang kawakan mereka, Carlos Sanchez usai menerima kartu merah pada laga perdana melawan Jepang. Itu adalah kartu merah pertama yang terjadi selama gelaran bola sejagat digelar tahun ini, hingga laga Serbia kontra Swiss, Sabtu (23/6) dinihari WIB. Absennya Sanchez tentu semakin menambah berat tugas pelatih Jose Pekerman untuk menambal celah di lini tengah sebagai motor serangan.

“Kehilangan seorang pemain dengan peran yang krusial, adalah kerugian besar bagi kami,” aku Pekerman seperti dikutip Reuters.(junius/bu)

Comments