Timnas Jerman latihan menjelang laga melawan Korea Selatan dalam laga terakhir babak penyisihan Piala Dunia 2018. (reuters)

Prediksi Korsel v Jerman: Pertarungan Hidup Mati Sang Juara Bertahan

RUSIA – Korea Selatan akan berhadapan dengan Jerman dalam laga terakhir babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018. Pertandingan yang digelar di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) itu diperkirakan berjalan seru karena keduanya harus menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Namun peluang Korea Selatan lebih kecil. Ini karena sebelumnya mengalami dua kekalahan dari Swedia dan Meksiko. Karenanya, untuk bisa ke babak selanjutnya, negeri ginseng ini bisa menekuk juara dunia itu dengan sedikitnya dua gol sambil berharap Swedia kalah dari Meksiko.

Beban Jerman sedikit lebih ringan setelah kalah 0-1 melawan meksiko di laga pembuka lalu menang 2-1 saat menghadapi Swedia di pertandingan kedua.

Juara dunia ini baru bisa lolos ke babak knock out bila bisa menaklukkan Korea Selatan dengan selisih dua gol atau lebih.

Hitung-hitungan di atas kertas, Jerman akan bisa memenangi laga nanti malam. Selain skuat yang bertabur pemain kelas elite dunia, ranking FIFA yang berada di urutan teratas juga jauh di atas Korea Selatan yang ada di urutan 57.

Catatan sebelumnya, Jerman dua kali mengalahan kan Korea Selatan dalam tiga pertemuan. Satu pertandingan lain dimenangkan Korea Selatan. (yp)

Susunan pemain

Jerman: Neuer; Kimmich, Hummels, Rudiger, Hector; Gundogan, Kroos, Muller, Reus, Warner; Gomez

Korea Selatan: Hyun Woo; Min Hoo, Young Gwon, Hyun Soo, Yong; Sung Yueng, Se Jong, Hee Chan, Jae Sung, Seon Min; Heung min

Comments