Fernando Hierro memimpin latihan Timnas Spanyol. (reuters)

Prediksi: Lawan Portugal, Spanyol Ingin Kubur Masa Lalu

DUEL seru tim bertabur bintang bakal terjadi di Grup B, Sabtu (15/6/2018) pukul 01:00 WIB. Timas Portugal melawan Spanyol akan digelar di Stadion Fish Olympic, Moskow.

Portugal bakal mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai juru dobrak. Tapi penampilan striker Real Madrid ini tengah tak dalam kondisi kurang bagus.

Catatan personalnya saat mengahadapi Spanyol pun kurang impresif. Ia belum bisa menorehkan satu bola ke gawang Spanyol.

Sebaliknya, Spanyol datang dengan kekuatan penuh di lini tengah. Nama-nama mentereng semisal Isco dan Iniesta menjadi jaminan aliran bola ke depan. Belum lagi Busquet yang bisa bermain sama baik meski harus sedikit mundur.

Namun gonjang-ganjing pergantia pelatih yang mendadak di kubu La Furia Roja bisa menguntungkan Portugal. Bagaimanapun, Julen Lopetegui yang telah menangani Spanyol sejak Pialoa Eropa 2016 sampai ke Rusia.

Dua hari menjelang pembukaan Piala Dunia, Fernando Hierro datang sebagai pengganti. Tentu tak mudah mengubah permainan, apalagi soliditas.

Dalam enam pertemuan terakhir, kedua tim dua kali bermain imbang. Spanyol dua kali memang masing-masing 1-0. Sedang Portugal yang juga dua kali menang bisa mengalahkan lawannya dengan 1-0 dan 4-0.

Melihat kondisi ini, Spanyol masih lebih diunggulkan. Meski kemungkinan hanya menang tipis 1-0.

Ini terjadi karena negri Matador ini, meski punya pelatih baru, bakal membawa dendam khusus. Mereka tak ingin angkat koper pagi-pagi seperti yang terjadi dalam Piala Dunia 2014 di Brasil yang kalah di babak penyisihan padahal berstatus sebagai juara bertahan. (yp)

Perkiraan Susunan Pemain:
Portugal (4-2-2): Patricio; Soares, Pepe, Alves, Guerreiro; B. Silva, Carvalho, Mario, Quaresma; Ronaldo, A. Silva.
Spanyol (4-3-3): De Gea; Odriozola, Pique, Ramos, Alba; Thiago, Busquets, Iniesta; Isco, Costa, D. Silva.

Comments