Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol pertamanya di Pala Dunia 2018 Rusia ke gawang Spanyol, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. (reuters)

Prediksi Portugal vs Maroko: Ronaldo Kembali Jadi Tumpuan

RUSIA – Tim nasional (Timnas) Portugal dan Maroko sama-sama menargetkan poin penuh saat bentrok dalam laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018) malam nanti. Kemenangan mutlak dibutuhkan kedua tim untuk mengamankan tiket 16 besar.

Sebagaimana diketahui, pada laga perdananya kedua tim itu gagal meraih angka maksimal. Maroko dikalahkan tipis 0-1 oleh Iran, Jumat (15/6/2018) malam WIB. Sementara, Portugal hanya memperoleh satu poin setelah diimbangi Spanyol 3-3, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB.

(BacaTragis, Maroko Takluk 0-1 Dari Iran Akibat Gol Bunuh Diri)

Di klasemen sementara, Portugal dan Maroko masing-masing berada di urutan 3 dan 4. Posisi pertama ditempati oleh Iran dengan poin 3, dan kedua Spanyol yang koleksi nilainya sama dengan Portugal.

(BacaDrama Enam Gol Dipertontonkan Spanyol Dan Portugal)

Karenanya, pertandingan yang segera digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pukul 7 malam ini, dipastikan berlangsung seru. Baik Portugal maupun Maroko akan berebut kemenangan supaya tidak angkat koper lebih awal dari Rusia.

Namun, tim manakah yang lebih berpeluang memenangkan pertandingan tersebut? Berikut prediksinya.

Sebelumnya, bentrok antara Portugal vs Maroko juga pernah berlangsung pada Piala Dunia 1986 Meksiko. Saat itu Maroko menang 3-1 berkat dua gol Abderrazak Khairi, dan satu gol Abdelkrim Merry. Sedang satu gol hiburan Portugal saat itu dicetak oleh Diamantino.

32 tahun silam berlalu, performa kedua tim tentu mengalami banyak perubahan. Di atas kertas, kini Portugal lebih diunggulkan.

Sang kapten, Cristiano Ronaldo yang pada pertandingan sebelumnya hattrick dipastikan bakal kembali jadi andalan Seleccao das Quinas untuk mencetak gol. Sementara, tim Singa Atlas diperkirakan akan bermain ekstra bertahan.

Jika pola tersebut diterapkan, sangat mungkin Ronaldo yang dibantu Goncalo Guedes dan Joao Moutinho bakal kembali mencetak gol. Setidaknya, juara Piala Eropa 2016 ini bisa menang dengan skor minimal selisih dua gol.

(BacaJagokan Belgia, Rizki Yakin Portugal Atasi Maroko)

Namun, skenario lain bisa saja terjadi. Pelatih Maroko, Herve Renard pasti menginstruksikan minimal dua beknya menjaga ketat Ronaldo. Jika sang superstar tak mampu keluar dari penjagaan ketat Mehdi Benatia, skor imbang mungkin menjadi hasil akhir pertandingan tersebut. (ys)

Perkiraan susunan pemain:

Portugal (4-4-2): Patricio; Guerreiro, Fonte, Pepe, Soares; Fernandes, Carvalho, Moutinho, Silva; Ronaldo, Guedes

Maroko (4-2-3-1): Mohamedi; Mendyl, Saiss, Benatia, Hakimi; Ahmadi, Boussoufa, Ahmadi; Harit, Belhanda, Ziyech; Kaabi

Comments