Timnas Prancis berlatih sebelum pertandingan melawan Peru dalam babak penyisihan Piala Dunia 2018 di Rusia. (reuters)

Prediksi Prancis v Peru: Saatnya Les Blues ke 16 Besar

PRANCIS bakal bertemu Peru dalam laga kedua di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018) malam WIB. Peluang Les Blues untuk melenggang ke babak 16 besar pun terbuka.

Pada laga perdana, Prancis memetik tiga angka usai menggulung Australia dengan 2-1. Sebaliknya, Peru harus menelan kekalahan usai ditekuk Denmark dengan 1-2.

Pada laga di Ekaterinburg Arena ini, Prancis yang tak mau kehilangan angka akan tetap melayani lawan dengan kekuatan penuh. Selain itu, tambahan tiga angka akan membuat pasukan Didier Deschamps melenggang ke babak 16 besar.

Tapi di satu sisi, Peru akan mati-matian mencuri angka. Ini demi bisa membuka kans ke babak selanjutnya.

Kedua tim bertemu pada pertandingan persahabatan 1982. Saat itu, Prancis menang 1-0.

Diprediksi, hasil laga nanti tak jauh beda dari pertandingan 36 tahun silam. Berdasarkan peringat FIFA, Prancis juga berada di atas lawannya dengan rangking 7. Peru ada di urutan 11.

Kelincahan Antoine Griezmann bakal merepotkan pertahanan Peru. Gol dari titik penalti yang dicetaknya ke gawang Australia menjadi bukti sulitnya menghentikan pemain ini hingga harus dijatuhkan meski berada di kotak penalti.

Tapi Prancis juga tak bisa memandang sebelah mata Peru. Apalagi pada lawan sebelumnya melawan Denmark, tercatat enam kali kiper Kasper Schmeichel harus menyelamatkan gawangnya dari tekanan penyerang Peru.

Semangat menyala Peru tentu harus diperhitungkan. Mereka pasti tak ingin pulang cepat setelah 20 tahun tak tampil di turnamen sepak bola terbesar sejagat ini.

Laga seru ini diperkirakan akan berakhir dengan langsung lolosnya Prancis ke babak 16 besar. Namun menarik disimak upaya Peru untuk setidaknya mencetak gol ke gawang Hugo Lloris. (yp)

Perkiraan susunan pemain

Prancis: Lloris; Hernandez, Umtiti, Varane, Pavard; Pogba, Kante, Matuidi; Mbappe, Griezmann, Giroud
Peru: Gallese; Advincula, Rodriguez, Ramos, Trauco; Tapia, Yoton; Flores, Cueva, Carillo; Guerro

Comments