Prediksi Rusia-Arab Saudi: Ganjalan Tuan Rumah

TUAN rumah Rusia akan berhadapan melawan Arab Saudi dalam laga pertama sekaligus pembukaan Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) malam WIB. Pertandingan dua tim di Gurp A ini akan digelar di stadion Luzhniki, Moskow, pukul 22:00 WIB.

Sejatinya, dua tim ini tak masuk sebagai tim unggulan. Dalam grup ini, Uruguay menjadi favorit bahkan dianggap akan melenggang mudah ke babak dua.

Kalaupun ada tim lain yang bisa diperhitungkan maka itub adalah Mesir. Itu pun karenja faktor Mohammed Salah yang namanya tengah berkibar.

Meski begitu Rusia dan Arab Saudi tak mau menyerah di ajang se-akbar Piala Dunia. Laga ini akan amat menentukan kelanjutan langkah keduanya.

“Kami bertekad mencapai kesuksesan bersejarah,” ujar Manuel Suarez, asisten pelatih Timnas Arab Saudi.

Ia tentu mengandalkan Al Sahlawi, striker gaek yang masih tajam. Di usianya yang sudah 31 tahun, ia mencatat 28 gol dari 32 laga hingga tampak keefektifannya. Bila saja dukungan dari lapangan tengah cukup kuat maka bukan tak mungkin The Green Falcon akan memetik keuntungan.

Sementara itu, tuan rumah mengandalkan Smolov. Pemain 28 tahun ini diharapkan bisa mengangkat Rusia dengan catatannya 12 gol dari 32 caps.

Di satu sisi, Arab Saudi juga tampil lebih baik dengah dua kemenangan dan tiga kekalahan dalam lima laga terakhir. Sebaliknya, Rusia tak pernah meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Tim Beruang Merah ini hanya bisa bermain dua kali imbang dan tiga lainnya menelan kekalahan.

Meski Arab sedikit lebih baik, namun diperkirakan Rusia yang akan memenangkan pertandingan ini. Faktor tuan rumah menjadi salah satu pembeda yang memungkinkannya merebut tiga angka. (yp)

Perkiraan susunan pemain
Rusia (3-5-2): Igor Arkifeev; Ignashevich, Smolnikov, Vasin; Samedov, Dzagoev, Golovin, Yerokhin, Zhirkov; Smilov, Dzyuba
Arab Saudi (4-2-3): Al MAyouf, Al Harbi, Omar Hawsawi, Osama Hawsawi, Al Shahrani; Al FAraj, Al Khaibri, Al-Shehri; Al-Dawsari, Al-Jassim, Mohammad Al Sahlawi

Comments