Empat pemain Timnas Uruguay usai selebrasi mencetak gol melawan Mesir pad ababak penyisihan Piala Dunia 2018. (reuters)

Prediksi Uruguay v Arab Saudi: Dimangsa Lagi

RUSIA – Uruguay akan menjalani laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 dengan melawan Arab Saudi. Laga akan digelar di Stadion Rostov, Rusia.

Uruguay akan masuk lapangan dengan pecaya diri tinggi. Pasukan Oscar Tabarez ini baru saja menekuk kuda hitam, Mesir, dengan 1-0 di laga perdana. Raihan tiga angka menjadi target yang tak bisa ditawar.

Ini tentu bukan mimpi yang sulit untuk dicapai. Tajamnya lini depan dengan Luis Suarez dan Edinson Cavani tak perlu diragukan lagi.

Bomber Barcelona dan Paris Saint-Germain ini juga siap membuat repot pertahanan lawan. Gerakan lincah dengan bola dan umpan akurat akan memaksa Arab Saudi bertahan dalam.

Pertandingan nanti memang merepotkan buat Arab. Digilas 5-1 oleh Rusia pada laga pembuka adalah hasil yang begitu berat untuk diubah. Terlebih dengan Uruguay sebagai lawan.

Dalam lima pertandingan terakhir sebelum Piala Dunia, Uruguay memenangkan tiga laga, sekali seri dan satu kali kalah saat melawan Austria. Sedang Arab sekali menang melawan Oman, dua kali seri dan dua kali kalah termasuk ditekuk Belgia dengan 4-0.

Melihat hal itu, juga jarak peringkat FIFA (Uruguay peringkat 14 sedang Arab urutan 67), maka pertandingan terlihat berat sebelah. Diprediksi, Uruguai sama sekali tak akan kesulitan memang telak.

Menarik disimak upaya Arab untuk tak dibuat malu kedua kali di ajang se-akbar Piala Dunia. (yp)

Perkiraan Susunan Pemain

Arab Saudi: Abdullah Al-Muaiouf, Osama Hawsawi, Omar Hawsawi, Mohammed Alburayk, Yasser Alshahrani, Salman Alfaraj, Yahia Alshehri, Abdullah Otayf, Taiseer Aljassam, Salem Aldawsari, Mogammed Alsahlawi

Uruguay: Fernando Muslera, Maximiliano Pereira, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres, Cristian Rodriguez, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Diego Laxalt, Luis Suarez, Edinson Cavani

Comments