Ramalan Mbah Mukri

Ramalan Mbah Mukri: Arab Saudi Menang Tipis Lawan Rusia

PERKENALKEN, saya Mbah Mukri, penggemar sepak bola kualitas warkop, yang berarti senengnya nonton bola di tipi sambil teriak-teriak seakan-akan paling pintar ilmu sepak bola. Padahal kalau disuruh main, paling juga ngos-ngosan ga jelas. Tapi begitulah indahnya jadi penggemar sepak bola kualitas warkop. Bebas berteriak-teriak sepuasnya.

Belakangan ini, Mbah selalu disuruh nebak-nebak mana yang menang, mana yang kalah di turnamen sepak bola terbesar di galaksi Bima Sakti yang bakal digelar di Rusia mulai 14 Juni sampai dengan 15 Juli 2018. Daripada Mbah capek jawab satu-satu, mending Mbah tulis saja ramalan Mbah biar bisa dibaca sama semua orang. Mbah pinter kan?

Oke, langsung saja. Pertandingan pertama turnamen sepak bola empat tahun sekali adalah tuan rumah Rusia menghadapi Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow.

Biarpun tuan rumah belum pernah menang di tujuh pertandingan persahabatan terakhir, Rusia masih dijagokan bisa merebut kemenangan.

Ujung tombak Rusia itu striker umur 28 tahun yang bernama Fedor Smolov. Pemain yang bermain di klub Krasnodar emang serem di depan gawang lawan. Musim kemarin doi bikin 14 gol di liga Rusia. Besar kemungkinan ini anak bikin gol pertama turnamen ini. Kalo pingin pasang taruhan siapa pencetak gol pertama turnamen empat tahunan kali ini, Mbah pegang Fedor Smolov.

Tapi jangan lantas coret Arab Saudi sebagai tim yang bakal kalah ya? Soalnya, Rusia itu enggak bawa bek Dmitri Kombarov dan Viktor Vasin yang masih cedera. Kemungkinannya, kunci pertahanan Rusia ada pada Sergei Ignashevich, bek umur 38 tahun dengan Igor Smolnikov dan Yury Zhirkov sebagai bek kanan dan kiri.

Dengan pertahanan Rusia yang kurang meyakinkan, Mbah kok merasa yakin Arab Saudi bakal main menyerang habis-habisan. Arab Saudi punya pemain yang namanya, Salem Al-Dawsari, pemuda 26 tahun yang sehari-hari main di Spanyol bersama klub Villarreal. Anak ini kalo lari lumayan kencang. Tajam di sisi sayap kanan.

Kalau di kanan ada Al-Dawsari, di kiri ada Fahad Al-Mullawad, pesepak bola yang sehari-hari juga main di Spanyol, bersama klub Levante. Anak 23 tahun ini juga punya kemampuan lari yang lumayan kencang.

Dengan dua pemain sayap yang punya kemampuan lebih, tinggal bagaimana pelatih Juan Antonio Pizzi memasang striker sebagai pencetak gol sekaligus perusak pertahanan Rusia. Kalo Arab Saudi berani bermain menyerang, Mbah kok yakin Arab Saudi bisa mencetak gol balasan.

Prediksi Mbah, Arab Saudi menang 2-1 setelah di babak pertama sempat ketinggalan 1-0.

Demikian ramalan Mbah Mukri. Dan yang namanya ramalan, kemungkinannya cuma dua, bener atau salah. Kalau bener, anggap saja Mbah lagi beruntung. Kalau salah, ya begitu deh… (mukri/yp)

Comments