Harimau ini memprediksi Rusia akan ungguli Uruguay (reuters)

Rusia Berebut Juara Grup dengan Uruguay

RUSIA – Laga tuan rumah Rusia kontra Uruguay akan menjadi ajang prestis diantara keduanya terkait tim yang menjadi penguasa Grup A pada Piala Dunia 2018, Senin (25/6), di Samara Arena,Rusia.

Kedua tim ini sama-sama mengumpulkan enam poin dari masing-masing meraih dua kemenangan. Laga kali ini menjadi ‘final’ siapa yang berhak menjadi penguasa Grup A.

Rusia mengawali Piala Dunia 2018 dengan meyakinkan sesudah membantai Arab Saudi 5-0 di laga pertama. Mereka menlanjutkannya ketika pada pertandingan kedua menang 3-1 atas Mesir. Secara gol mereka unggul jauh dibandingkan Uruguay.

Sedangkan Uruguay memetik kemenangan dari Mesir 1-0 di laga pembuka. Selanjutnya, di laga kedua mereka meredam perlawanan Arab Saudi dengan skor 2-1.



Rusia kali ini jelas lebih tampil konsisten dibanding Uruguay. Tim Beruang Merah selalu menang dengan skor yang meyakinkan. Rusia tim yang paling unggul di antara peserta Piala Dunia lainnya untuk urusan menciptakan gol.

Namun Uruguay adalah tim yang punya pengalaman lebih banyak di ajang Piala Dunia. Keunggulan ini akan mampu meredam agresifitas lini depan Rusia. Belum lagi dua bintang mereka, Suarez dan Edison Cavani, akan menjadi nilai lebih mereka dalam menyedot perhatian bertahan Rusia.

Laga Rusia kontra Uruguay diprediksi akan berjalan sengit. Ini demi langkah mereka selanjutnya di fase gugur, jika mereka mampu jadi juara grup maka langkahnya akan mejadi lebih ringan karena akan bertemu dengan runner up grup.

Rusia tentu akan berusaha sekuat tenaga merebut keuntungan tersebut. Mereka memiliki peluang untuk dapat menang tipis dari Uruguay di laga kali ini. (prihandoko/st)

Comments