Foto Reuters

Seperti Jerman, Tim Panama Juga Dilarang ML Selama di Rusia

RUSIA – Tim nasional Panama memberlakukan aturan serupa seperti kesebelasan Jerman kepada para penggawanya. Yakni dilarang berhubungan seks selama berlangsungnya Piala Dunia 2018.

Bek Panama, Harold Cummings mengungkap, aturan tersebut dikeluarkan oleh pelatih mereka, Hernan Dario Gomez. Tujuannya, agar konsentrasi pasukan Los Canaleros hanya terpusat pada seluruh pertandingan yang mereka hadapi di Rusia.

“Kami memiliki batasan yang ditempatkan pada kami, sama seperti tim nasional lainnya dan larangan seks adalah salah satu yang kami jalani,” ungkap pemain yang membela San Jose Earthquakes di Major League Soccer (MLS) itu.

(BacaPemain Jerman Dilarang ML di Rusia)

Tak dipungkiri Cummings, sebagian pemain menganggap peraturan itu berlebihan. Meski begitu, mereka sadar bahwa aturan tersebut juga bertujuan agar tim dapat selalu tampil prima di setiap pertandingan.

“Para pemain sadar bahwa memang harus rela berkorban demi memenangkan pertandingan dan puasa seks adalah salah satunya,” imbuh bek bek 26 tahun itu.

Sebelumnya, pelatih Jerman, Joachim Low juga melarang anak-anak asuhnya ‘ML’ atau berhubungan intim dengan kekasih atau istri selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Hal itu diungkapkan Loew di sela-sela pemusatan latihan Timnas Jerman di Tyrol Selatan, Italia jelang Piala Dunia yang mulai bergulir di Rusia, pertengahan bulan Juni ini.

(BacaPiala Dunia 2018, Timnas Jerman Dilarang Berhubungan Seks Tapi Boleh Minum Alkohol)

Piala Dunia 2018 merupakan debut pertama bagi Panama. Tergabung di Grup G, Panama akan menjalani laga perdananya melawan Belgia pada Senin (18/6/2018) sebelum berhadapan dengan Inggris dan Tunisia. (ys)

Comments